Daftar Isi :

Senin, 09 Januari 2012

Palestina Dulu dan Sekarang !!!


Penasaran ingin tahu letak Gaza yang merupakan bagian Palestina sekarang, ternyata luas Gaza hanyalah sekitar 10 X 50 km persegi di dalam wilayah dudukan Israel. Di sebelah Selatan berbatasan langsung dengan Mesir, sebelah Barat Laut Tengah yang aksesnya dikuasai Israel dan sebelah Utara dan Timur juga wilayah dudukan Israel. Sementara wilayah Palestina lainnya seperti Tepi Barat dan kota-kota lainnya terpisah-pisah di dalam wilayah Israel.
Israel yang merupakan negara baru dari kaum Yahudi secara nyata 
didirikan di wilayah Palestina. Dasar Yahudi menguasai Palestina adalah berdasarkan klaim sejarah bahwa bangsa Yahudi sejak dulu sudah hidup dan beranak pinak di wilayah Palestina. Ingin tahu bagaimana perbedaan wilayah Palestina sejak Sebelum Masehi sampai sekarang? Berikut ini peta wilayah Palestina sejak jaman Sebelum Masehi sampai saat ini wilayah Gaza diluluhlantakkan Israel.
1. Wilayah Palestina abad 8 SM (Kerajaan Israel di masa Pem. Phonisia di tahun 830 SM)
 













2. Palestina di abad I
 













3. Palestina setelah perang tahun 1947
 


Wilayah Palestina berwarna kuning, wilayah Israel berwarna jingga (orange). Perang Palestina dibantu negara-negara Arab VS Yahudi yang dibantu Inggris dimenangkan Yahudi yang kemudian mendirikan Israel dengan pembagian wilayah oleh PBB.

5. Wilayah Palestina dan Israel saat ini


Wilayah Palestina berwarna coklat muda dan wilayah israel berwarna kuning muda.
Dari perubahan wilayah Palestina yang dikuasai Israel tersebut dapat dibuat rangkumannya sebagai berikut:


Wilayah Palestina berwarna hijau tua dan wilayah israel berwarna putih.
Semoga lebih paham bagaimana kelicikan Zionis Yahudi mencaplok Palestina dengan berbagai dalih yang didukung di mana Yahudi kuat pengaruhnya seperti Amerika.
Untuk keterangan lengkap silahkan klik tautan di bawah.









| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rohis